Marhaban Ya Ramadhan


Bulan suci Ramdhan sudah diambang pintu, sebagai umat muslim yang beriman sepatutnyalah kita menyambut bulan tersebut dengan kegembiraan, kebahagian karena kita telah diberi kesempatan insyaAllah bertemu dan beramal pada bulan Ramadhan.

Jika Ramadhan muncul, Rasulullah kerapkali menyambutnya dengan ucapan : Marhaban Ya Muttahiru arti (Selamat datang, hai Ramadhan orang yang mensucikan).
Lalu sahabat bertanya :Siapakah orang mensucikan itu ya Rasulullah? Nabi menegaskan : Orang yang mensucikan itu ialah bulan Ramadhan. Dia mensucikan kita dari dosa dan maksiat.

Dan dari Nabi Muhammad ‘alaihi shalatu was salamu, bahwa beliau bersabda : “ Barang siapa merasa gembira dengan datangnya bulan Ramadhan, maka Allah mengharamkan jasadnya masuk ke dalam neraka”.
Karena itu hendaklah kita dalam menyambut ramadhan ini dengan mensucikan dan mempersiapkan diri lahir dan bathin supaya dalam bulan suci ini kita mampu memaksimalkan amal ibadah kita guna mengharapkan ridha Allah SWT.
Kemuliaan bulan Ramadhan sebagai bulan yang suci di dalamnya terdapat kebaikan-kebaikan yang mesti kita raih, sebagaimana sabna Nabi Muhammad SAW, “Allah memberikan pahala ini kepada orang yang memberi buka, meskipun hanya dengan sebuah kurma, seteguk air, atau hanya secicipan susu. Bulan ini adalah bulan yang awalnya adalah rahmat, tengahnya berupa ampunan, dan akhirnya pembebasan dari api neraka; barang siapa meringankan beban buruhnya dibulan ini, Allah akan mengampuninya dan membebaskannya dari siksa api neraka. Maka perbanyaklah dibulan ini, melakukan empat hal : dua diantaranya akan membuat Tuhan kalian ridho dan dua yang lainnya merupakan kebutuhan kalian yang tidak dapat kalian abaikan.

Dua hal yang akan membuat Tuhan kalian ridho adalah bersahadat, dan beristighfar, memohon ampun kepada Nya. Sedangkan dua hal yang lainnya adalah yang tidak dapat kalian abaikan adalah ; memohon surga kepada Allah dan memohon perlindunganNya dari api neraka.

Demikian kira-kira do’a yang patut kita mohonkan kepada-Nya.
Barang siapa yang membuat kenyang orang yang berpuasa di bulan ini, Allah akan memberinya minum dari telaga-Ku, (kata Rasulillah) minuman yang tidak akan kehausan selamanya”.

Akhirnya mudah-mudahan amal ibadah kita nantinya diridhai Allah SWT, Amin.

KELUARGA BESAR MAN KUALA ENOK MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1430 H MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN SEMOGA AMAL KITA DITERIMA ALLAH SWT

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: